Tips Sederhana Mencegah dan Mengatasi Mata Merah Setelah Berenang

Populer Hari Ini

Gunakan obat tetes

Berikutnya adalah menggunakan obat tetes mata. Obat ini diciptakan untuk mencegah serta mengobati mata merah. Pemakaian obat tetes mata sebelum berenang mampu mencegah serta mengurangi efek mata merah, lho! Sebab, penggunaan obat tetes mata ini ditujukan  agar cairan mata tetap seimbang. Kamu juga disarankan menggunakan obat tetes mata setelah berenang untuk mengatasi mata merah.

Baca Juga: 27 Tanda Suami Selingkuh yang Wajib Bunda Ketahui, Harus Waspada!

Cukupi kebutuhan air minum

Selain akibat air kolam yang terkontaminasi kloramin, iritasi mata juga disebabkan karena tubuh kekurangan cairan. Untuk itu, sangat penting memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mencukupi kebutuhan air minum.

Maka, minumlah air putih yang cukup sebelum dan setelah berenang. Tubuh yang terhidrasi turut membuat mata tetap lembap, lho!

Yap, itulah cara-cara untuk menghindari mata merah setelah berenang. Telah dijelaskan penyebab terciptanya zat iritan, yakni kloramin.

Untuk meminimalisir zat iritan, jangan pipis di kolam renang, ya! Sebelum masuk ke kolam renang, basuh tubuhmu terlebih dahulu agar bersih dari kotoran yang menempel.

Trending

Artikel Terkait: