5 Tips Memilih Nipple Cream untuk Atasi Puting Lecet Karena Menyusui

Populer Hari Ini

Puting yang lecet saat dalam masa menyusui kerap dialami oleh para ibu.

Kondisi tersebut bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti posisi menyusui yang salah, gesekan dengan mulut bayi atau pompa ASI hingga kurang merawat kondisi kulit di area sekitar puting.

Selain memperhatikan posisi yang benar saat menyusui dan jaga kebersihan area puting, moms bisa mengandalkan nipple cream yang didesain secara khusus untuk bantu rawat puting dan mencegahnya lecet maupun iritasi.

Lantas, bagaimana tips dalam memilih produk nipple cream yang tepat serta aman untuk ibu dan bayi? Yuk, simak deretan tips berikut ini!

Berikut tips memilih nipple cream untuk bantu atasi puting lecet akibat menyusui.

Cari yang punya kandungan pelembap

Kondisi kulit di area puting yang kering bisa jadi penyebab puting rentan mengalami lecet atau iritasi saat menyusui.

Karenanya, saat memilih nipple cream, pastikan moms menggunakan produk yang memiliki kandungan pelembap yang akan bantu jaga kondisi kulit di area puting.

Sederet kandungan yang biasanya digunakan dan bisa moms temukan adalah seperti Shea butter, cocoa butter, olive oil, hingga coconut oil.

Ikuti petunjuk pemakaian dengan benar

Digunakan dengan cara dioleskan ke area puting, maka moms perlu memerhatikan petunjuk penggunaan yang biasanya tertera pada kemasan atau produknya.

Perhatikan kapan saja produk bisa digunakan, dan beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan seperti apakah produknya dibilas atau tidak.

Namun tak perlu khawatir kok, karena sebagian besar produk nipple cream memang sudah dibuat dan diformulasikan dengan kandungan yang aman bila digunakan saat menyusui.

Baca Juga: 19 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga agar Tetap Stabil, Catat!

Trending

Artikel Terkait: