10 Tips Pernikahan Low Budget untuk Momen Bahagiamu

Populer Hari Ini

Pernikahan menjadi momen yang membahagiakan bagi banyak pasangan. Menikah juga menjadi cara mempertahankan hubungan yang sudah lama.

Bagi pasangan dari keluarga mampu, perayaan pernikahan harus diadakan besar-besaran agar sanak keluarga, teman, kerabat dan tetangga bisa ikut merasakan kebahagiaannya. Banyak pula dari pasangan yang hendak menikah yang memilih untuk mengadakan pesta pernikahan kecil-kecilan saja lantaran minimnya budget.

Sebisa mungkin, pasangan yang akan menikah berusaha untuk mengadakan pesta pernikahan tersebut agar kebahagiaan menjadi pasangan suami istri baru semakin terasa. Sekaligus bisa mengabadikan momen bahagia ini.

Tak jarang pula banyak pasangan yang malah stres karena besarnya keinginan untuk mengadakan perayaan namun budget sangatlah terbatas.

Untuk kamu yang ingin mengadakan perayaan pernikahan, berikut ada tips pernikahan low budget yang pas dikantong. Namun sebelumnya, simak juga persiapan sebelum pernikahan yang harus kamu tahu.

1. Pilih Vendor Pernikahan yang Menawarkan Biaya Murah

Hal pertama yang harus dilakukan agar biaya pernikahan tidak banyak menguras keuangan adalah memilih vendor yang menawarkan paket murah.

Ada banyak vendor pernikahan yang memberikan harga promo untuk calon pelanggannya.

Bisa juga dengan memanfaatkan vendor miliki kenalan atau kerabat, sehingga akan lebih besar peluang untuk mendapatkan harga minim.

Tapi perlu dipastikan juga pelayanannya tetap prima.

2. Undang Keluarga, Kerabat, Teman, Kolega, dan Orang yang Terdekat Saja

Tips pernikahan low budget yang kedua agar pengeluaran bisa ditekan adalah dengan tidak terlalu banyak mengundang tamu.

Tidak perlu mengadakan perayaan besar-besaran.

Cukup undang  orang terdekat, keluarga, kolega, teman dan kerabat saja. Hal ini juga akan bisa menekan biaya cetak undangan, catering, souvenir dan biaya lainnya pun juga akan bisa diminalisasi.

Trending

Artikel Terkait: