Konsultasikan Rencana Pernikahanmu
Rp0

No products in the cart.

Mau yang murah tapi deg-degan atau harga wajar tapi hati tenang dan nyaman?

Rp0

No products in the cart.

Panduan Memilih Cincin Tunangan yang Sempurna untuk Pasangan

Must Try

hellobrides
hellobrideshttps://thehellobrides.com
Hello Brides adalah wedding planner dan organizer profesional yang membantu merencanakan dan mengorganisir pernikahan Anda.

Panduan Memilih Cincin Tunangan – Setiap pasangan pasti menginginkan momen pertunangan yang romantis, bahagia dan berkesan. Tentu saja momen seperti ini tidak terjadi secara kebetulan. Ada berbagai jenis dan bahan cincin pertunangan.

Membeli cincin pertunangan sekarang sangat mudah. Anda bisa memilih langsung dari toko perhiasan offline atau membelinya secara online.

Nah, jika Anda dan pasangan ingin memilih cincin tunangan, Anda bisa menggunakan panduan ini untuk memilih cincin tunangan yang cantik untuk pasangan selanjutnya.

Apa itu Tunangan?

Pacaran adalah proses menempuh hubungan dari pacaran ke jenjang pernikahan yang lebih serius. Dalam hal ini, kedua belah pihak termasuk anggota keluarga.

Artinya, calon suami dapat memasangkan cincin pertunangan pada wanita tersebut meskipun itu adalah upacara formal. Seperti tunangan sungguhan membutuhkan cincin. Tentu saja, musim pertunangan ini seharusnya tidak memberi istri Anda cincin yang mahal dan mewah.

Mengapa? Di Amerika Serikat dan Eropa, perhiasan ini bisa menjadi kejutan/pilihan khusus bagi pria. Namun, di Indonesia hal tersebut tidak berlaku. Sebab, di Indonesia sudah menjadi kebiasaan untuk membeli cincin pertunangan dengan pasangan.

Meski berbeda, pria akan merasa bingung saat memilih perhiasan. Maka tak heran jika pria kerap kebingungan saat diminta membeli perhiasan, terutama emas. Anda tahu, lebih baik memilih cincin pertunangan agar tidak mengikuti tren saat ini, Anda akan dapat memilih cincin kamar tidur yang sesuai dengan kriteria hati Anda.

Agar tidak melakukan kesalahan, berikut beberapa tipsnya.

Panduan Memilih Cincin Tunangan untuk Pasangan

Tidak bisa dipungkiri bahwa gaya dan model merupakan hal yang penting saat membeli cincin. Pemilihan cincin yang akan dikenakan pada jari manis pasangan memang menjadi hal yang sangat penting.

Sebab, jika semakin membesar atau mengecil dan pasangan Anda tidak menyukainya, maka akan membuat momen bahagia menjadi kurang khidmat.

Temukan tren dan panduan terbaru untuk memilih cincin pertunangan yang sempurna untuk pasangan ini:

1. Pastikan perhiasan itu dirancang untuk pasangan Anda

Anda benar-benar perlu tahu perhiasan seperti apa yang Anda inginkan. Masalahnya, model itu memengaruhi sifat pasangan Anda. Jika pasangan Anda suka dan percaya diri dengan cincin tersebut, penampilannya juga akan bagus.

Coba saja, jika pasangan Anda tidak menyukai cincin semacam itu, urusannya tidak akan baik. Untuk itu, tidak ada salahnya mencari informasi mengenai pola dering terpopuler.

Dan tidak ada salahnya menanyakan hal tersebut kepada pasangan, lagipula jika ingin menikah dengan seseorang, apakah harus membicarakannya terlebih dahulu?

2. Pilih merek perhiasan yang bagus

Saat ini, ada banyak sekali jenis cincin berlian dengan ciri khasnya masing-masing. Itu sebabnya terkadang banyak orang yang tidak tahu jenis perhiasan apa yang harus dipilih, begitu juga dengan cincin. Tapi, tenang saja, Anda bisa mencarinya di internet, media sosial, dan lainnya. Anda melihat ulasan dan penilaian dari pelanggan sebelumnya. Jika mayoritas angkanya positif, kemungkinan emasnya tinggi. Cek juga produk yang dipasang di iklan masing-masing.

3. Pastikan sesuai dengan ukuran jari pasangan Anda

Agar hasilnya lebih memuaskan, sebaiknya periksa jari Anda dengan seksama. Jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Jangan khawatir, ada alat penunjuk jari dan Anda bisa menggunakannya untuk mengukur jari Anda dengan benar.

Jenis dan bahan cincin tunangan

Berikut jenis dan bahan utama cincin tunangan yang tentunya tidak hanya satu. Tentunya setiap jenis menggunakan bahan yang berbeda. Berikut jenis dan harganya:

1. Cincin pertunangan perak

Silver atau perak dengan warna putih ke abu-abu Cincin jenis ini awalnya terbuat dari perak dan jarang digunakan karena cenderung mudah berubah dan mudah tergores. Namun, pola cincin ini menarik. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan cincin perak sebagai cincin tunangan atau cincin fashion yang digemari banyak orang.

Daya tahan cincin perak ini dapat ditingkatkan dengan menggunakan lapisan rhodium, sehingga tahan noda dan noda. Cincin perak ini bisa dijadikan alternatif pengganti cincin pertunangan, karena harga cincin dari tukang emas sangat mahal dibandingkan dengan jenis cincin yang satu ini.

2. cincin pertunangan paladium

Jenis cincin ini merupakan logam mulia dengan bahan yang padat. Sifatnya mirip dengan cincin platinum dan paladium dengan nilai yang sangat terbatas, karena tidak mudah terbentuk. Namun, jangan khawatir, warna putihnya sangat menarik dipandang mata, banyak pasangan yang memilih cincin paladium untuk menemani acara spesial mereka.

3. Cincin pertunangan platina / platinum

Jika Anda ingin membeli cincin pertunangan dengan daya tahan tinggi, Anda bisa menggunakan cincin platinum. Namun, sebaiknya Anda memilih cincin platinum dengan kemurnian hingga 95% untuk menjamin kualitasnya.

Mirip dengan paladium, cincin platinum ini tahan terhadap korosi dan keausan.

4. Cincin Pertunangan Emas

Jika Anda bisa memberi pasangan Anda cincin pertunangan emas. Karena banyaknya desain dan tampilannya yang cantik, banyak pasangan yang memilih cincin emas.

Nah, bagi Anda yang memiliki budget besar, Anda bisa memilih cincin tunangan emas ini. Harga cincin tunangan di toko emas memang mahal, namun bisa membuat jantung pujaan Anda berdegup kencang.

Ya, iyalah siapa coba cewek yang nggak suka sama cincin tunangan model emas.

Buat kamu yang baru pertama kali mau membeli perhiasan berbahan emas, ada beberapa jenis emas yang harus kamu ketahui:

  • Emas Rose Gold

Emas dan tembaga digunakan untuk membuat perhiasan jenis ini. Jika Anda memilih jenis cincin pertunangan emas, idenya modern, elegan, dan tentunya membuatnya romantis. Gayanya juga berbeda. Harga cincin di toko emas, jenis ini lebih bersahabat dibanding jenis emas lainnya.

  • Emas Putih

Properti cantik ini memiliki banyak penggemar, karena bisa cerah dan penuh keindahan. Cincin pertunangan emas putih lebih menarik daripada emas kuning. Perak lebih awet karena juga dilapisi rhodium. Jenis cincin ini harganya lebih murah dibandingkan dengan jenis emas lainnya.

  • Emas Kuning

Jenis emas ini tahan terhadap perubahan kimiawi dan cocok untuk mengisi acara spesial Anda. Cincin emas kuning ini memang selalu ingin populer. Tak heran jika banyak wanita yang menyukai emas. Namun jenis emas ini masih bagus untuk remaja. Harga cincin di toko emas juga tergantung dari kualitas emas yang digunakan.

Berikut beberapa tips memilih harga cincin tunangan di toko perhiasan. Jadi, apakah Anda siap untuk waktu terbaik dalam hidup Anda? Semoga penjelasan dari Hello Brides cukup membantu yaa.

Artikel Terbaru

Artikel Bermanfaat Lainnya: