7 Seleb Cantik Berbagi Resep Camilan Enak, Simpel, dan Menyehatkan untuk Anak

Populer Hari Ini

Saat merawat anak, pastinya setiap orang tua juga fokus menjaga asupan makanan anak dengan bahan-bahan sehat bernutrisi. Tak hanya makanan utama, penting juga untuk menyiapkan camilan yang sehat namun tetap enak bagi anak.

Hal yang sama juga dilakukan sejumlah seleb. Mereka begitu memperhatikan menu camilan untuk sang anak. Agar camilan tetap sehat, mereka membuatnya lebih menarik dengan bahan-bahan dari buah-buahan maupun bahan sehat lainnya.

Tak melulu manis, camilan sehat tetap bisa dibuat jadi gurih. Contohnya dengan menggunakan kentang dan telur. Dengan membuat camilan bervariasi setiap harinya, anak pun nggak akan mudah bosan dengan camilan yang itu-itu saja.

Sejumlah menu camilan sehat buatan seleb ini bisa kamu buat juga di rumah untuk anak tercinta.

Berikut camilan buatan tujuh seleb untuk anak yang simpel, enak, dan menyehatkan:

1. Novita Angie.

Novita Angie bikin camilan es krim untuk anak-anaknya. Ia menggunakan pisang sebagai bahan utama. Selain bikin rasa es krimnya enak, dilansir dari healthxchange.sg, pisang bisa membuat kulit sehat, menjaga jantung dan tekanan darah, melancarkan pencernaan, dan rendah lemak serta kolesterol.

2. Nirina Zubir.

Nirina Zubir kerap membuat camilan untuknya yang juga aman disantap oleh anak-anaknya. Quiche ini ia buat tanpa tepung, hanya menggunakan kentang, telur, jamur, serta bumbu-bumbu sederhana. Simpel, tapi camilan ini menyehatkan, lho.

Telur dan jamur dipercaya baik dikonsumsi karena kandungan protein, antioksidan, serta vitaminnya yang tinggi. Di sisi lain, dilansir dari webmd.com, kentang tinggi serat yang bisa menjaga fungsi tubuh secara keseluruhan.

3. Donita.

Colenak buatan Donita ini merupakan makanan khas Sunda. Umumnya, colenak dibuat menggunakan topping gula merah dan kelapa. Namun, Donita mengkreasikannya jadi jauh lebih simpel dengan susu kental manis. Bahan utama camilan ini pun sederhana namun sehat, yakni tape singkong.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, makanan yang dibuat pakai singkong tinggi karbohidrat, vitamin, dan mineral. Singkong pun baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, lho.

4. Widi Mulia.

Widi Mulia juga punya cara tersendiri biar anak-anaknya bisa ngemil makanan enak tapi tetap sehat. Misalnya dengan membuat saus dari bahan-bahan bernutrisi sebagai pendamping keripik dan ubi panggang. Ia membuat sausnya dari berbagai sayuran hijau, lho.

Dilansir dari healthline.com, sayuran hijau penting dikonsumsi setiap hari untuk menurunkan risiko obesitas, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan lain-lain.

5. Nana Mirdad.

Nana Mirdad pun termasuk seleb yang gemar menjaga bahan makanan keluarganya agar selalu menggunakan bahan bernutrisi. Salah satunya keripik kale ini. Ia menggunakan tambahan olive oil dan sedikit garam sebelum kale dipanggang di oven.

Dilansir dari bbcgoodfood.com, kale tinggi kalsium yang baik untuk tulang dan gigi, vitamin C dan E untuk meningkatkan imun, potassium untuk menjaga kesehatan jantung, dan masih banyak lagi.

6. Chintya Lamusu.

Chintya Lamusu selalu menyelipkan bahan-bahan sehat pada menu makanan dan camilan untuk anak-anaknya.

Seperti roti panggang dengan keju yang banyak hingga lumer biar anak-anaknya doyan makan. Nggak hanya itu, ia juga menambahkan potongan sayur di dalamnya, lho.

7. Oki Setiana Dewi.

Diberi nama healthy ice cream cake, Oki menggunakan pisang dan buah naga untuk jadi camilan simpel. Manis dan dingin, pastinya camilan satu ini bikin anak-anak tertarik untuk menyantapnya.

Dilansir dari health.clevelandclinic.org, buah naga tinggi serat yang baik untuk kesehatan pencernaan serta jantung. Selain itu, serat pada buah naga ini juga bisa bikin perut kenyang lebih lama, lho.

Trending

Artikel Terkait: