8 Persiapan Sebelum Menikah untuk Wanita yang Perlu Dilakukan

Populer Hari Ini

Hari pernikahan merupakan hari bahagia dan hari pengucapan janji sakral calon pasangan pengantin.

Agar hari pernikahan berjalan lancar maka segala persiapan harus dilakukan dari jauh-jauh hari oleh Kedua keluarga mempelai.

Namun biasanya membeli wanita jauh lebih sibuk karena biasanya persiapan pernikahan dilakukan lebih detail. Tak jarang meskipun segala persiapan sudah dilakukan dengan seksama tetap masih ada saja hal-hal kecil yang kelupaan.

Sebagai wanita yang akan menikah kamu tentu juga harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental selain persiapan-persiapan lainnya.

Kamu Juga harus tahu apa saja yang menjadi kewajiban wanita setelah menikah dengan mempelajari lebih banyak tentang menikah dalam Islam.

Nah untuk kamu yang akan segera menikah dan sudah menetapkan tanggal pernikahan, baiknya simak beberapa persiapan sebelum menikah untuk wanita berikut ini.

1. Jaga Pola Makan Sehat dan Seimbang

Siapa pun yang akan menikah pasti ingin berada dalam kondisi yang pada hari H agar tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan saat acara berlangsung seperti tiba-tiba merasa pusing atau bahkan pingsan karena kelelahan dengan kondisi tubuh yang kurang fit.

Karena itu menjelang hari pernikahan dibahas sebaiknya kamu hindari melakukan diet ketat dan tetap menjaga pola makan sehat dan seimbang yang pada nutrisi.

Persiapan pernikahan akan menguras pikiran dan tenaga sehingga tubuh harus ternutrisi dengan baik agar berenergi dan tetap fit.

2. Konsumsi Coklat Bisa Membantu Mengurangi Stres

Jangan takut menjadi gendut dan terlihat tidak langsing saat mengenakan baju pengantin pada hari pernikahan hanya karena mengkonsumsi coklat.

Jika kamu mengkonsumsinya secara wajar dan tidak berlebihan, makan coklat bisa membantu kamu untuk menjadi lebih rileks dan terhindar dari stres.

Tidak bisa dipungkiri bahwa persiapan pernikahan dan detik-detik menjelang hari H pernikahan kerap kali menimbulkan stres bagi calon pengantin.

Nah jangan sampai terus malah mengganggu kamu pada hari H.

Trending

Artikel Terkait: