5 Pamer yang Sering Dilakukan Manusia yang Sok Alim di Medsos

Artikel Terkait

Memang sih gak ada yang salah jika orang mau pamer di media sosial, itu adalah hak-hak pribadi masing-masing.

Entah itu mau pamer iphone 12 king super copy, entah itu mau pamer kendaraan baru yang tak tahu nya miliki orang gak di kenal yang sedang di parkir, entah itu mau pamer kesedihan supaya orang respect atau malah mau pamer dengan hal-hal yang bersifat religious.

Tapi sebagaimana semestinya media sosial ya jangan marah donk jika di komentari tentang apa yang sudah di post. karena ane percaya apapun yang telah di post di media sosial itu sudah jadi bahan untuk  konsumsi public, jadi orang mah bebas mengomentari hal tersebut.

kalau misal gak mau di komentari ya jangan di posting donk. Dan berikut ini adalah pamer-pamer yang sering dilakukan oleh para manusia sok alim atau bersifat religius di media sosial, apa saja yang mereka pamerkan langsung saja ke tempat eksekusi, cekidot:

1. Pamer sedang sholat

Salah satu pamer yang sering ane jumpai di media sosial adalah orang lagi sholat di foto atau direkam lantas di posting di media sosial, njir sepenting itu kah sholat di laporkan ke publik. Dan parah nya lagi pernah juga ane liat ada youtuber yang ngevlog, salah satu adengan nya ada yang lagi sholat direkam.

Maksud nya gila aja yang nama nya sholat itu kan untuk ibadah, ini malah jadikan ajang buat pamer dan terus di jadikan adsense, mana iklan shope COD nya gak bisa di skip lagi.

2. Pamer doa dan berdoa

Pernah gak sih kalian baca atau lihat sekilas sebuah status caption orang yang nulis doa atau foto sedang berdoa. Misal ‘semoga hari ini baik-baik saja, ya allah atau doa curhat pada tuhan yang inti nya mempertanyakan kenapa hidup nya penuh masalah dan di ending tulisan nya bilang ’aku ingin pulang’ njir geli banget bray.

Mohon maaf yang nama nya doa dan bedoa itu bicara dua pribadi antara manusia dan tuhan, terus di tunjukan ke pada tuhan. Ini malah malah nulis doa dan bedoa buat laporan sama netizen, supaya semua orang tuhu. Perlu di ingat teman-temen tuhan itu gak punya media sosial, gak mungkin kan dia nglike doa yang kalian tulis.

3. Pamer sedekah

Jujur ane gak ada masalah sama orang-orang tang sedakah terus di pamerin ke media sosial terus di jadikan konten, entah itu niat nya pengen terlihat baik atau adsense. Tapi masalah nya sedekah jaman sekarang  itu cenderung mempermaikan harga diri orang  orang lain.

Misal beberapa kasus yang pernah ada, ojol di prank sampai nangis-nangis dulu terus baru di kasih sedekah. Dan ada yang paling ngeri, ada tukang becak dia dapat sedekah tapi direkam dan di posting di media sosial kan itu viral, beberapa haru kemudian rumah nya di rampok dan di bacok. njir..

kalau mau sedekah ya sedekah aja kenapa di jadikan konten terus di post di sosmed, berarti kan niat nya bukan sedekah tapi bkin konten. dan jangan marah donk kalau di hujat. “saya ini niat nya sedekah tapi kok di hujat”, yaelah tong.. itu mah bukan niat sedekah tapi niat bikin konten.

4. Pamer sedang ngaji

Percaya atau gak percaya, jangan pernah nilai orang dari media sosial nya. Media sosial itu bisa dibilang sebuah dunia di mana orang-orang tersebut hanya ingin menampilkan sesuatu yang mereka inginkan, bukan menampilkan sebuah fakta tentang diri nya.

Maka nya banyak orang di dunia maya itu ke liatab keren gaul tapi sebenernya cupu gak punya temen, khusus nya orang yang sering posting foto atau video sedang ngaji, emank gak masalah sih orang mau ngaji.. malah bagus kalau ada orang yang rajin dan pnter ngaji.

jadi inget Tetangga ane, dia di media sosial sering bnget post demikian, tapi kalau pas ngumpul-ngumpul sama temen-tmen nya, astofirlah.. sumber hoax dan gossip. Bahkan aib saudaranya sendiri di ceritakan denga penuh energik dan mengebu-gebu ke krumunan.

5. Pamer sedang haji

Naik haji memang hukum nya wajib karena termasuk ibadah, tapi jika tidak mampu tidak apa-apa. Nah ngomong-ngomong tentang naik haji adalah ibadah, seperti nya di jaman sekarang naik haji niat nya bukan murni ibadah, melainkan untuk foto-foto dan di pamerkan di media sosial.

Tapi perlu di maklumi juga sih nama nya juga manusia, gak bakal jauh-jauh dari rasa pengen di puji dan di nilai baik oleh orang lain.

Nah itu dia pamer-pamer yang sering dilakukan orang sok alim menurut ane, terlepas itu niat atau tidak pribadi individu. tapi yang jelas tuhan tidak punya media sosial dan apapun yang seharus nya private tapi malah di publikasi kan, itu bakal menimbulkan berbagi macam pendapat.

Orang lain sah-sah saja mengomentari, seperti dari awal ane ngomong. Apapun yang di lempar di media sosial, entah itu status foto dan video itu sudah jadi public dan semua orang berhak berkomentar. jadi jangan marah-marah atau sakit hati jika di komentari.

kalau gak mau di komentari ya jangan di post donk, apa lagi hal yang berkaitan soal ibadah.

Artikel Terbaru

Trending Now...