Konsultasikan Rencana Pernikahanmu
Rp0

No products in the cart.

Mau yang murah tapi deg-degan atau harga wajar tapi hati tenang dan nyaman?

Rp0

No products in the cart.

10 Ide Usaha Sampingan 2024 yang Bisa Sambil Kerja, Cocok untuk Karyawan

Must Try

hellobrides
hellobrideshttps://thehellobrides.com
Hello Brides adalah wedding planner dan organizer profesional yang membantu merencanakan dan mengorganisir pernikahan Anda.

Mengembangkan usaha sampingan adalah suatu langkah cerdas untuk mendapatkan tambahan pendapatan di samping pekerjaan utama. Selain memberikan keuntungan finansial, usaha sampingan juga dapat menjadi peluang untuk mengembangkan keterampilan baru.

Berikut ini adalah beberapa ide usaha sampingan yang dapat dijalankan sambil tetap berkarier pada tahun 2023, sebagaimana disarankan oleh Shopify dan Make Use of:

Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan 2023

  1. Asisten Virtual:

Menjadi asisten virtual merupakan pilihan usaha sampingan online yang ideal. Tugasnya melibatkan manajemen administratif bisnis dari jarak jauh.

2. Afiliasi:

Bagi yang memiliki kemampuan pemasaran, menjadi afiliasi adalah ide yang berpotensi menguntungkan. Mendapatkan komisi dari penjualan produk perusahaan lain merupakan cara untuk menghasilkan pendapatan.

3. Kursus Online:

Bisnis kursus online memungkinkan seseorang untuk mengajar secara daring. Platform bimbingan belajar online dapat membantu dalam mengajar berbagai mata pelajaran seperti mata pelajaran reguler, bahasa, hobi, dan seni.

4. Podcasting:

Podcasting saat ini sangat populer, dan bisa menjadi sumber penghasilan melalui iklan sponsor atau konten berbayar untuk pemirsa tertentu.

5. Influencer:

Menjadi seorang influencer melibatkan memonetisasi kepopuleran di media sosial melalui penjualan produk, kemitraan berbayar, dan pemasaran afiliasi.

6. Fotografi:

Bagi yang memiliki keterampilan fotografi, usaha ini dapat mencakup pemotretan bayi, pernikahan, atau bahkan kerjasama dengan bisnis lokal untuk pemotretan produk.

7. Penyewaan Tempat:

Jika memiliki properti yang tidak digunakan, menyewakannya melalui platform seperti Airbnb dapat menjadi sumber pendapatan yang baik.

8. Freelance Content Writer:

Menawarkan jasa penulisan paruh waktu atau freelance dapat menjadi usaha sampingan yang memuaskan.

9. Freelance Editor:

Keterampilan menyunting dan mengoreksi teks dapat diaplikasikan untuk mendapatkan uang tambahan melalui proofreading dan editing.

10. Travel Reviewer:

Jika pekerjaan utama melibatkan perjalanan, menulis ulasan perjalanan dan mempublikasikannya dapat menjadi usaha sampingan yang menarik.

Penutup

Demikianlah beberapa ide usaha sampingan yang bisa menjadi referensi bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Selamat mencoba dan mengembangkan potensi bisnis sampingan Anda.

Artikel Terbaru

Artikel Bermanfaat Lainnya: